Sabtu, 4 Juli 2015
Paul Hembery mengatakan ia sedang menunggu untuk mengetahui apakah Pirelli akan tetap resmi pemasok ban F1 setelah 2016."Belum ada kabar," kata Hembrey, yang merupakan kepala perusahaan ban F1 Italia itu, di Silverstone.
Pirelli akan bersaing dengan mantan pemasok F1 Michelin untuk kontrak 2017-2020.
"Seperti yang saya pahami," Hembery menjelaskan, "tahap berikutnya (dari proses seleksi) akan dimulai pada 17 Juli"Hal ini pada tanggal tersebut FIA tampaknya akan menentukan apakah Michelin secara teknis kompeten, dan diteruskan ke Bernie Ecclestone untuk negosiasi komersial.
"Itu akan menjadi sedikit rumit," Hembery tersenyum.
Favorit yang jelas, bagaimanapun, adalah Pirelli. Sebagai atasan Ecclestone di FIA Jean Todt dan sebagian besar tim diyakini tidak terkesan dengan Michelin menuntut pindah ke roda 18-inch.
"Saya pikir itu akan salah untuk memungkinkan perusahaan ban untuk mendikte apa formula satu harus atau tidak harus menerima," kata bos McLaren Eric Boullier.
Tapi Hembery mengatakan Pirelli sebenarnya terbuka untuk pindah ke ban belakang yang lebih lebar, seperti F1 yang berusaha untuk mempercepat waktu 5-6 detik per lap untuk 2017.
"Mobil lebih agresif dengan ban yang lebih lebar adalah cara yang tepat ke depan," kata legenda F1 dan Mercedes Chairman Niki Lauda koran Bild.
Paul Hembery mengatakan ia sedang menunggu untuk mengetahui apakah Pirelli akan tetap resmi pemasok ban F1 setelah 2016."Belum ada kabar," kata Hembrey, yang merupakan kepala perusahaan ban F1 Italia itu, di Silverstone.
Pirelli akan bersaing dengan mantan pemasok F1 Michelin untuk kontrak 2017-2020.
"Seperti yang saya pahami," Hembery menjelaskan, "tahap berikutnya (dari proses seleksi) akan dimulai pada 17 Juli"Hal ini pada tanggal tersebut FIA tampaknya akan menentukan apakah Michelin secara teknis kompeten, dan diteruskan ke Bernie Ecclestone untuk negosiasi komersial.
"Itu akan menjadi sedikit rumit," Hembery tersenyum.
Favorit yang jelas, bagaimanapun, adalah Pirelli. Sebagai atasan Ecclestone di FIA Jean Todt dan sebagian besar tim diyakini tidak terkesan dengan Michelin menuntut pindah ke roda 18-inch.
"Saya pikir itu akan salah untuk memungkinkan perusahaan ban untuk mendikte apa formula satu harus atau tidak harus menerima," kata bos McLaren Eric Boullier.
Tapi Hembery mengatakan Pirelli sebenarnya terbuka untuk pindah ke ban belakang yang lebih lebar, seperti F1 yang berusaha untuk mempercepat waktu 5-6 detik per lap untuk 2017.
"Mobil lebih agresif dengan ban yang lebih lebar adalah cara yang tepat ke depan," kata legenda F1 dan Mercedes Chairman Niki Lauda koran Bild.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar